Cara Mengharumkan Ruangan Mobil

Cara Mengharumkan Ruangan Mobil - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru | Artikel Otomotif | Tips Otomotif | Info Otomotif | Aksesoris Otomotif, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengharumkan Ruangan Mobil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel mobil, Artikel tips mobil, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengharumkan Ruangan Mobil
link : Cara Mengharumkan Ruangan Mobil

Baca juga


Cara Mengharumkan Ruangan Mobil


Ruangan mobil atau interior mobil yang bersih dan juga wangi adalah dambaan semua pemilik mobil. Pasti tidak ada yang menginginkan mobilnya bau tidak sedap dan juga bau apek.

Interior yang harum sangat penting agar dalam mengemudikan kendaraan menjadi lebih nyaman. Juga bagi para penumpang jadi betah untuk berada di mobil. Apalagi kalau ada kerabat atau teman bahkan rekan kerja yang masuk mobil kita, tapi baunya apek dan tidak sedap, jadinya malu kan?

Untuk mengatasi masalah bau yang tidak sedap atau apek pada ruangan atau interior mobil ada beberapa hal yang perlu dimengerti dan juga dilakukan.

Pertama adalah mengenali penyebab dari bau yang Apek tersebut. Apa yang menjadi penyebab interior mobil menjadi apek? Dengan mengenali penyebabnya kita akan lebih mudah dalam menentukan langkah apa yang akan kita ambil untuk membuat ruangan pada mobil kita menjadi harum lagi.

Jadi kita cari tahu penyebabnya terlebih dahulu, misal dari makanan atau minuman yang tumpah, atau karena ada barang kotor yang ada dalam mobil. Atau mungkin bau apek karena efek dari asap rokok karena asap rokok juga bisa membuat bau interior mobil jadi tidak enak.

Untuk itu berhati-hatilah saat menaruh barang atau makanan yang sekiranya bisa menjadi penyebab bau. Juga disarankan jangan merokok di ruangan mobil jika tidak ingin bau mobil akan menjadi tidak enak nantinya.

Bersihkan tiap sudut mobil terutama karpet-karpetnya karena karpet sangat rawan terhadap kotoran. Pembersihan bisa dilakukan dengan mencuci karpet sudah sangat kotor. Tapi jika hanya debu-debu kering bisa dibersihkan dengan alat vacum cleaner.

Bersihkan juga jog dan juga plafon atau langit-langit mobil dari kotoran. Bersihkan dengan cairan pembersih khusus agar tidak merusak jog ataupun plafon mobil anda. Berikan parfum pada interior mobil.



Ada banyak parfum khusus mobil yang bisa anda gunakan untuk membuat ruangan mobil jadi harum. Ada berbagai tipe parfum, ada yang spray atau semprot, ada yang cair ada juga yang berbentuk padat atau gel. Untuk tipe parfum cair bisa digunakan dengan cara menaruh parfum di dashboard mobil.

Jika menggunakan parfum spray, semprotkan pada ruangan interior, khususnya di area bawah agar nantinya parfumnya lebih berasa harum lebih awet. Disarankan lebih baik tidak menggunakan parfum tipe gel karena berdasarkan pengalaman parfum tipe tersebut justru akan membuat bau tidak sedap nantinya. Juga sisanya akan menimbulkan kerak.

Gunakan parfum dengan wangi sesuai dengan kesukaan anda agar lebih nyaman buat anda selalu pemilik kendaraan yang pastinya andalah yang lebih sering berada di mobil anda. Bisa juga anda menggunakan parfum aroma terapi agar terasa lebih fresh alami, seperti aroma kayu manis, kopi, pandan, dan sebagainya.

Gunakan parfum sewajarnya saja, tidak usah berlebihan karena hal tersebut malah akan membuat bau jadi tidak enak dan juga lebih pekat. Itulah beberapa kiat atau tips agar aroma interior atau ruangan mobil anda menjadi harum dan tidak apek lagi.



Demikianlah Artikel Cara Mengharumkan Ruangan Mobil

Sekianlah artikel Cara Mengharumkan Ruangan Mobil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengharumkan Ruangan Mobil dengan alamat link https://unboxingotomotif.blogspot.com/2017/12/cara-mengharumkan-ruangan-mobil.html

1 Response to "Cara Mengharumkan Ruangan Mobil"