Penyebab motor injeksi brebet

Penyebab motor injeksi brebet - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru | Artikel Otomotif | Tips Otomotif | Info Otomotif | Aksesoris Otomotif, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab motor injeksi brebet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel mesin, Artikel motor, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab motor injeksi brebet
link : Penyebab motor injeksi brebet

Baca juga


Penyebab motor injeksi brebet


Teknologi di bidang otomotif roda dua makin maju dari hari ke hari. kalau dulu motor masih menggunakan karburator, sekarang hampir semua produk baru menggunakan teknologi injeksi ini. Era karburator memang tampaknya mulai digantikan.

Meskipun sekarang sudah canggih, bukan berarti motor injeksi bebas dari masalah. Salah satu masalah dari mesin motor injeksi adalah timbulnya gejala motor injeksi brebet.

Brebet berarti gas tidak stabil, dan bila dipakai buat jalan terasa nyendat-nyendat.

Ada beberapa penyebab motor injeksi jadi brebet. Berikut ini akan diulas 6 penyebab motor injeksi brebet dan juga solusinya.

1.Penyebab yang pertama adalah busi.
Busi berfungsi untuk memercikkan bunga api untuk membakar campuran bahan bakar dan udara di ruang bakar. Jika busi sudah tidak bekerja dengan maksimal, maka proses pembakaran di mesin juga akan tidak bisa maksimal.

Busi yang jelek ditandai dengan celah pada busi yang terlalu longgar karena businya sudah aus akibat pemakaian. Segera ganti busi yang baru agar peforma mesin kembali yahud.

2. Penyebab kedua motor injeksi brebet adalah filter atau saringan udara yang kotor. Saringan udara yag kotor akan menghambat masuknya udara ke dalam ruang bakar. Jika hal tersebut terjadi, maka sensor pada mesin akan mengirim sinyal ke komputer untuk menginjeksikan bahan bakar lebih banyak.

Hal tersebut menyebabkan mesin menjadi boros dan dalam kondisi yang parah juga dapat menimbulkan brebet bahkan mesin mogok. Rutin memeriksa saringan udara adalah langkah yang bijak dan jika sudah sangat kotor segera diganti.

3.Injektor kotor. Injektor yang kotor akan menghambat suplai dari bahan bakar sehingga pembakaran jadi tak sempurna. Alhasil mesin motor injeksi bisa brebet. Bersihkan injektor secara berkala agar peforma mesin tetap terjaga.

4.Sensor injeksi rusak. jika sensor injeksi bermasalah maka menyebabkan sensor salah dalam membaca kondisi mesin sehingga perintah untuk penginjeksian jadi tidak akurat. Peforma mesin jadi tidak stabil. Jika sensor injeksi rusak maka sensor tersebut harus diganti.

5. Kurangnya tekanan bahan bakar. Tekanan bahan bakar yang kurang biasanya disebabkan oleh pompa bahan bakar yang mulai lemah. Atau juga karena saluran dari sistem bahan bakar yang mulai kotor sehingga terjadi penyumbatan.

6.Setelan klep tidak standar. Meski jarang terjadi setelan klep yang membuat mesin jadi tidak stabil atau brebet, tapi dalam kondisi yang ekstrem hal tersebut mungkin saja terjadi. Setelan celah klep yang terlalu longgar membuat pemasukan campuran bahan bakar atau pun pengeluaran sisa hasil pembakaran jadi tidak maksimal. Membuat tenaga menjadi loyo. Menyetel ulang celah klep bisa dilakukan agar mesin jadi berasa enak kembali.



Demikianlah Artikel Penyebab motor injeksi brebet

Sekianlah artikel Penyebab motor injeksi brebet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab motor injeksi brebet dengan alamat link https://unboxingotomotif.blogspot.com/2018/01/penyebab-motor-injeksi-brebet.html

1 Response to "Penyebab motor injeksi brebet"

  1. Pernah kejadian seperti ini,,
    Terima kasih Infonya
    Sangat berguna untuk menambah wawasan

    BalasHapus