Honda Lakukan recall Master Rem!

Honda Lakukan recall Master Rem! - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru | Artikel Otomotif | Tips Otomotif | Info Otomotif | Aksesoris Otomotif, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Honda Lakukan recall Master Rem!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel mesin, Artikel mobil, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Honda Lakukan recall Master Rem!
link : Honda Lakukan recall Master Rem!

Baca juga


Honda Lakukan recall Master Rem!


Akhir-akhir ini ada beberapa berita di media terutama yang sudah heboh grup facebook, bahwa honda melakukan recall master rem untuk model mobilio. Meskipun HPM belum mengumumkan secara resmi kalau mereka melakukan recall, tapi MEMANG BENAR adanya jika Honda melakukan recall terhadap master rem.

Berdasarkan sumber yang terpercaya, Di akhir 2017 mendekati 2018 ini honda memang melakukan recall itu. Bahkan bukan hanya mobilio saja. Ada 5 model dari honda yang terkena recall master rem ini. selain mobilio ada juga Brio, HRV, BRV, dan juga Jazz GK5.

Tapi tidak semua unit akan di recall, hanya unit-unit tertentu. Untuk mengetahui suatu unit kena recall master rem atau tidak silakan datang ke dealer resmi honda terdekat untuk konfirmasinya. Nantinya pihak dealer akan mengecek via online ke situs HPM berdasarkan nomor rangka kendaraan, apakah unit tersebut terkena recall.


Jika unit masuk recall, dealer akan menggantinya jika (sparepart masih ready) secara gratis dan yang di ganti bukan cuma master rem tapi sekalian sama boster rem nya (jika minyak rem sudah masuk ke boster). Proses penggantian hanya dilakukan selama beberapa jam saja.

Awal mula kenapa honda melakukan recall ini.

Honda merecall master rem, karena memang ada penyebabnya. Kemungkinan ada kesalahan dalam manufakturnya karena unit yang ter recall diperkirakan cukup banyak.Mungkin karena master rem kurang presisi atau bahan komponennya yang kurang mumpuni.


Yang jelas penyebabnya adalah karena adanya kebocoran master rem melalui piston di dalamnya sehingga minyak rem dapat masuk ke dalam boster rem. dengan masuknya minyak rem ke  dalam boster dapat menyebabkan kerusakan pada membran di dalam boster. Akibatnya adalah boster tidak bekerja semestinya dan rem akan menjadi keras.





Disinyalir, memang sejak awal sebelum adanya recall ini, ada beberapa pemakai honda mobilio atau brio mengalami pengerasan pada rem mobilnya. Mungkin karena banyak unit dengan keluhan serupa Honda memutuskan untuk melakukan recall master rem

Kalau dulu memang masih bisa diganti secara gratis lewat jalur waranty dari honda. Dalam artian diganti jika ada troubel atau keluhan dari pelanggan, baru diganti. Sekarang baik ada keluhan dari pelanggan atau tidak, akan tetap diganti jika unit tersebut masuk ke list recall HPM.


Demikianlah Artikel Honda Lakukan recall Master Rem!

Sekianlah artikel Honda Lakukan recall Master Rem! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Honda Lakukan recall Master Rem! dengan alamat link https://unboxingotomotif.blogspot.com/2017/12/honda-lakukan-recall-master-rem.html

1 Response to "Honda Lakukan recall Master Rem!"