Sistem Control Idle mesin injeksi (PGMFI)

Sistem Control Idle mesin injeksi (PGMFI) - Hallo sahabat Berita Otomotif Terbaru | Artikel Otomotif | Tips Otomotif | Info Otomotif | Aksesoris Otomotif, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sistem Control Idle mesin injeksi (PGMFI), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sistem Control Idle mesin injeksi (PGMFI)
link : Sistem Control Idle mesin injeksi (PGMFI)

Baca juga


Sistem Control Idle mesin injeksi (PGMFI)

Pengaturan sistem idle / stasioner pada mesin injeksi ( PGMFI)

Sistem kontrol idle mengatur kecepatan idle atau stasioner mesin dalam merespon sinyal dari sensor berdasarkan beban mesin, tempetatur kerja mesin dan faktor lainnya dengan cara merubah volume udara masuk.

Komponen dalam sistem kontrol  idle meliputi:

1. Idle Adjusting screw : untuk menyetel kecepatan idle dasar

2. Fast Idle Termo valve : mengatur atau mengontrol kecepatan idle berdasarkan temperatur mesin.
Saat suhu coolant rendah termowax valve terbuka sehingga udara masuk bertambah melalui saluran by pass. Saat suhu coolant sudah mencapai temperatur yang telah ditentukan, saluran by pass akan tertutup karena termowax valve tertutup.



3. Idle Air Control (IAC) Valve : IACV dioperasikan berdasarkan sinyal dari ECM. Jika kondisi beban mesin atau beban kelistrikan meningkat/ tinggi, ECM akan mengirim sinyal ke IACV untuk membuka saluran bypass udara masuk agar kondisi idle tetap terjaga / mencegah mesin ngedrop karena beban yang berlebih.

Ada 2 tipe IACV yaitu EACV ( Electronic Air Control Valve) dan RACV ( Rotary Air Control  Valve). EACV berfungsi sebagai IACV, sedangkan RACV menjalankan 2 fungsi yaitu IACV dan fast idle termovalve.


Letak komponen berbeda untuk setiap tipe mobil, tapi pada umumnya EACV terletak di intake manifold, RACV terletak di throttle body, Fast Idle Termovalve terletak di bawah throttle body, dan Idle Adjusting Screw terletak di atas throttle body.


Demikianlah Artikel Sistem Control Idle mesin injeksi (PGMFI)

Sekianlah artikel Sistem Control Idle mesin injeksi (PGMFI) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sistem Control Idle mesin injeksi (PGMFI) dengan alamat link https://unboxingotomotif.blogspot.com/2016/04/sistem-control-idle-mesin-injeksi-pgmfi.html

0 Response to "Sistem Control Idle mesin injeksi (PGMFI)"

Posting Komentar